Mengasihi Tanpa Sekat – LIVE IN ASB 2019

Ungkapan “menjadi manusia bagi sesama” menjadi sangat dapat dimaknai ketika kita melakukannya dalam kehidupan nyata. Salah satu kegitan yang berusaha menghidupkannya adalah LIVE IN SMA Kristen PENABUR Summarecon Bekasi yang dilaksanakan di Kemadang Gunung Kidul, Yogyakarta pada tanggal 21 s.d 25 Maret yang lalu.

Kegiatan ini di ikuti oleh sejumlah siswa dari kelas X dan XI beserta guru pendamping. Total jumlah peserta sejumlah 53 orang. Sesuai dengan nama acara ini Live in dengan tema “Mengasihi Tanpa Sekat” diisi dengan berbagai kegiatan sosial dengan cara tinggal serta hidup bersama dengan warga desa menjadi orang tua asuh masing-masing. Pengalaman ini menjadi hal yang baru dan menyenangkan bagi siswa. Mereka dibekali dengan Bahasa jawa sehari-hari agar dapat berkomunikasi dengan lingkungan sekitar.

Dalam 4 hari pelaksanaannya ada satu hari dimana siswa ikut membantu orang tua asuh mereka untuk berladang, berjualan di pasar atau ke sawah. Para peserta dengan antusias mengikuti kegiatan ini sebagai pengalaman pertama mereka hidup di desa. Selain itu, acara ini juga diisi dengan bakti sosial, berlatih gamelan serta kebersamaan di pantai bersama dengan pemuda setempat.

Melalui acara ini diharapkan setiap peserta dapat terus memiliki jiwa sosial terutama ketika nantinya para siswa sudah terjun ke masyarakat sebagai pemimpin dan profesional di bidangnya. Kegiatan ini juga menjadi sarana penyaluran berkat bagi warga desa di Kemadang Gunung Kidul. Siswa SMA Kristen PENABUR Summarecon Bekasi mengasihi tanpa sekat. -MM