CAMPUS TOUR 2018 – Kunjungan ke IBII Kwik Kian Gie dan Universitas Binus

Pada Jumat, 20 Juli 2018 siswa kelas XI dan XII SMAK Penabur Summarecon Bekasi mengadakan kegiatan kunjungan ke Universitas IBII Kwik Kian Gie dan Universitas BINUS. Tujuan kegiatan Kunjungan Universitas ini adalah untuk membuka wawasan siswa tentang dunia perguruan tinggi dan mengenal kehidupan di perguruan tinggi.

Pada kunjungan ke Universitas IBII Kwik Kian Gie para siswa mengikuti seminar tentang Program Study yang ada di Universitas IBII Kwik Kian Gie, Masing-masing ketua jurusan memberi penjelasan tentang sistem belajar di perguruan tinggi dan prospek kerja lulusan perguruan tinggi tersebut. Pembicara mejelaskan tentang pentingnya bisnis di jaman sekarang, dan siswa diberi motivasi untuk mengembangkan potensinya di dunia bisnis. Pada akhir sesi diadakan tanya jawab yang disambut dengan antusias oleh para siswa. Setelah seminar selesai mereka diajak mengunjungi fasilitas kampus.

Pada kunjungan ke Universitas BINUS para siswa dibagi dalam program study yang mereka minati. Kemudian para siswa mengikuti seminar tentang program studi tersebut, disana para siswa mendapatkan informasi lengkap tentang program studi serta prospek kerja setelah menyelesaikan studi. Pada akhir sesi diadakan tanya jawab yang disambut antusias oleh para siswa. Sedangkan bagi para guru diberikan seminar tentang mendidik generasi milenial dengan pembicara yaitu Dr. Cornelia Istiani, S.Pd., M.Psi,. T.  Beliau adalah dosen fakultas Psikologi Universitas BINUS. Ibu Isti sapaan akrab beliau, menjelaskan tentang karakteristik generasi milenial dan cara mendidik yang disesuaikan dengan kurikulum 2013. Demikian kegiatan kunjungan Universitas ke Universitas IBII Kwik Kian Gie dan Universitas BINUS.

Penulis : Anastasia Tety Kusuma Astuti (Guru BK ASB) anastasia.astuti@bpkpenaburjakarta.or.id