STUDY TOUR CAMPUS 2017

28 Juli 2017 Penabur Summarecon Bekasi mengadakan sebuah Study Tour Campus untuk murid-murid SMAK Penabur Summarecon Bekasi. Study Tour Campus ini harus diikuti oleh seluruh kelas XI dan XII SMAK Penabur Summarecon Bekasi.  SMAK Penabur Summarecon Bekasi membagi menjadi kurang lebih 9 universitas swasta untuk dikunjungi. Universitas yang dikunjungi oleh murid-murid SMAK Penabur Summarecon Bekasi termasuk Binus Universitas, Binus ASO, Kwik Kian Gie, UPM, I3L, IPMI, UBM, dan lain-lain. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar murid-murid SMAK Penabur Summarecon Bekasi dapat menggambarkan keadaan Universitas yang mereka kunjungi, keunggulan-keunggulan dari Univeritas masing-masing dan membandingkan fasilitas yang mereka siapkan untuk calon mahasiswa maupun mahasiswa sekalian.

study tour campus merupakan hal yang menguntungkan bagi universitas-universitas yang dikunjungi karena mereka dapat menarik murid-murid terdidik SMAK Penabur Summarecon Bekasi untuk mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa kampus mereka. Bukan hanya SMAK Penabur Summarecon Bekasi yang mengadakan study tour campus ini tetapi banyak SMAK Penabur lain yang juga mengadakan kegiatan serupa karena berhubungan dengan hari yang seharusnya libur pada tanggal 28 Juli 2017 maka menurut petinggi pengurus sekolah sebaiknya hari libur tersebut diisi dengan hal yang bermanfaat untuk murid-murid SMAK Penabur dan tanggal 28 Juli 2017 juga kebetulan merupakan Penabur Day.

Study Tour Campus itu berlangsung kira-kira selama 3-4 jam. Mereka berangkat sekitar jam 08.00 WIB dan sampai di universitas masing-masing sekitar jam 09.40 WIB. Sesampainya di sana mereka langsung disambut dengan mahasiswa-mahasiswa Universitas masing-masing. Mahasiswa disana yang pada saat itu ada menjadi seorang Guide Tour yang Universitas mereka. Para mahasiswa menjeleskan masing-masing ruangan yang ada didalam universitas mereka tentang kegunaan ruangan, jurusan yang memasuki ruangan, alat-alat yang ada di ruangan serta fasilitas yang ada di ruangan. Study Tour Campus selesai sekitar jam 13.30 sebelumnya mereka semua disajikan makan siang dan minuman. Pastinya mereka yang pulang ke rumah masing-masing tanpa tangan kosong, membawa informasi yang siap diberikan kepada orang tua mereka masing-masing atau kerebat-kerabat mereka yang mungkin tertarik dengan universitas-universitas yang mereka kunjungi.

Stanley Adam W (XII IPS)