Classmeeting Dalam Rangka HUT RI ke-72 SMAK PENABUR Summarecon Bekasi

 

SMAK BPK PENABUR SUMMARECON BEKASI –Sudah dilaksanakan Classmeeting dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-72 pada hari Jumat, 18 Agustus 2017.

Kegiatan Classmeeting kali ini mengadakan beberapa perlombaan yang identik dengan perlombaan 17-an yang biasanya diadakan setiap tahun di Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Perlombaannya ada pos-posan, tarik tambang , balap karung, futsal sarung, masih banyak lagi,” jelas Ketua OSIS SMAK BPK PENABUR Summarecon Bekasi, Michael Sihite.

Selain perlombaan di lapangan, Ada juga lomba-lomba yang dilaksanakan di Lab Komputer seperti Lomba Menggambar Anime dan Lomba Mengetik Cepat. Untuk perlombaan di lapangan, beberapa guru juga turut berpatisipasi dalam lomba tangkap belut, tarik tambang, makan kerupuk dan lain sebagainya.

Acara diawali dengan Lomba Baca Cepat yang diikuti oleh seluruh siswa ASB. Dalam perlombaan ini, siswa diajak untuk bisa membaca cepat –tidak hanya membacanya, tetapi juga memahami apa artikel yang sudah dibaca. Selanjutnya, dilanjutkan dengan lomba-lomba yang sudah diadakan oleh panitia classmeeting

Adapula prosedur dan halangan-halangan yang harus dihadapi Panitia Classmeeting kali ini.

“Susah untuk mengumpulkan siswa-siswa untuk menonton yang lomba,” jelas Michael.

Namun Classmeeting kali ini mempunyai kesan pesan  tersendiri bagi siswa-siswa maupun guru-guru yang berpartisipasi dalam lomba.

“Buat refreshing juga gitu. Kan belajar terus biasanya. Terus kegiatan classmeeting juga bisa mempererat kebersamaan sesama murid,” ujar salah satu panitia, Elly Silvera, “Classmeeting ini juga penting karena selain senang-senang, bisa jadi wadah bagi murid-murid ASB jadi lebih solid.”

“Buat saya sih seru, apalagi tarik tambang karena bisa membangun kerja sama tim. Tetapi semuanya seru sih, makan kerupuk jadi kenyang, kalau yang belut itu kan ada geli-gelinya jadi seru gitu,” ungkap salah satu guru di ASB, Ms. Puspita.

“Harapan saya untuk classmeeting selanjutnya, panitia lebih kreatif lagi. Saya belum puas dengan kepengurusannya, karena kurang adanya persiapan. Misalnya kalau lomba harus dipersiapkan jauh-jauh hari dulu alat-alatnya, jangan saat pas hari H,” sambungnya.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.30 karena akan ada  kebaktian guru setelah perlombaan selesai. Pada akhirnya, kemeriahan HUT Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2017 di ASB ini memberikan kesan yang sangat istimewa baik bagi siswa maupun guru karyawan SMAK PENABUR Summarecon Bekasi. Harapannya, acara serupa dapat dilaksanakan di lain kesempatan. MERDEKA!

Christzentia Cornelia S, (XII MIPA 2) Citra Sri Devi (XII MIPA 1) Clareta Okvellia (XII MIPA 2)